Makanan Yang Paling Sering Memicu Asma

Makanan Yang Paling Sering Memicu Asma

Para peneliti di National Jewish Health, sebuah divisi rumah sakit yang berfokus pada kesehatan pernafasan, sedang mempelajari alergi makanan secara mendalam. Mereka memeriksa kadar serum darah pada anak-anak dan orang dewasa untuk menentukan sensitivitas terhadap beberapa makanan umum. Di antara temuan mereka, yang diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology pada 2010, ditemukan bahwa orang yang didiagnosis dengan asma memiliki risiko lebih besar terkena alergi makanan daripada yang lain. Lebih jauh lagi, semakin buruk asma, semakin besar risiko alergi makanan.

Bahkan ketika hubungan antara alergi makanan dan asma jelas, para peneliti masih tidak dapat menentukan penyebab yang pertama atau jika seseorang lebih rentan terhadap satu kondisi daripada yang lain. Dan apa yang memicu alergi makanan dan asma pada setiap orang berbeda.

Makanan Yang Paling Sering Memicu Asma

Dalam hasil penelitian, para peneliti fokus pada 4 makanan paling umum yang memicu alergi:

udang

Alergi udang dan kerang adalah fokus paling fokus yang selalu membuat orang khawatir dari segala usia. Jika Anda sangat sensitif terhadap alergen ini, bahkan bernapas di dekat kerang yang dimasak terkadang dapat memicu reaksi pelepasan protein di udara.

kacang polong

Alergi kacang telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan anak-anak termasuk dalam peningkatan alergi. Menghindari produk yang mengandung kacang bisa sangat sulit, karena kacang digunakan dalam banyak makanan populer dan penggunaannya tidak selalu terlihat jelas atau terdaftar. Bahan ini juga dapat ditemukan dalam apa saja mulai dari saus salad, puding, kue, hingga beberapa pengganti daging untuk vegetarian. Kontaminasi yang terjadi dalam proses pembuatan produk yang tidak mengandung kacang tanah dapat menempatkan Anda pada risiko reaksi alergi.

susu

Alergi susu lebih sering terjadi pada anak-anak daripada pada orang dewasa. Namun, jika Anda menderita alergi susu, Anda perlu memperhatikan makanan lain yang diam-diam mengandung susu, seperti daging kaleng dan tuna yang menggunakan protein susu sebagai pengikat, dan restoran yang menggunakan mentega untuk memasak steak. Jadi pastikan Anda membaca label dan mengajukan banyak pertanyaan saat Anda membeli atau makan di luar.

Telur

Gelatin, ragi dan baking powder adalah pengganti telur untuk beberapa resep. Tetapi Anda juga membutuhkan pengganti untuk konten yang ditemukan dalam telur. Beberapa minuman khusus, makanan panggang, pasta, pengganti telur, dan bahkan pretzel kadang-kadang dapat dibuat dari telur. Karena itu, baca label sebelum makan. Juga, selalu ingat bahwa vaksin flu biasanya mengandung sejumlah kecil protein dari telur, jadi Anda harus bertanya kepada dokter Anda apakah aman untuk mendapatkannya.

Mengatur alergi makanan dan asma

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda tentang alergi makanan dan asma. Anda mungkin perlu mengambil suntikan adrenalin kapan saja, bersama dengan inhaler dan obat asma lainnya.

Jika Anda meluangkan waktu dan upaya untuk mengurus diri sendiri di mana pun Anda berada, Anda dapat menikmati makanan tanpa alergi tanpa risiko kesehatan yang signifikan.

Baca Juga :