Manfaat Kantong Teh

Manfaat Kantong Teh

Tahukah Anda bahwa teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi orang setelah air? Selain itu, teh juga enak untuk diminum baik dingin maupun panas, jangan heran kalau banyak orang menyukainya. Beberapa orang juga memiliki kebiasaan minum teh setiap hari, dari anak-anak hingga orang tua. Selain itu, teh memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Namun, sekarang ada masalah dengan keamanan kantong teh. Kantong teh dipercaya mengandung zat berbahaya yang bisa memicu kanker. Hmm, mitos atau fakta ya? Lihat ulasan lengkapnya.
Bagaimana dengan kantong teh di pasaran?

Semua produk teh yang telah disertifikasi oleh BPOM sebenarnya telah melalui serangkaian uji tuntas dan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan keamanan produk-produk ini, termasuk kantong teh. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir tentang mengkonsumsi kantong teh dari merek tepercaya di Indonesia yang telah disertifikasi oleh BPOM.

Banyak kondisi telah menjadi standar untuk semua produk makanan, terutama kantong teh, sebagaimana dilaporkan di situs web BPOM. Salah satu syaratnya adalah kantong teh yang digunakan tidak dapat mengandung senyawa klorin untuk pemutih karena akan berbahaya bagi tubuh.

Manfaat Kantong Teh

Kondisi ini harus dimasukkan saat meminta penilaian keamanan produk untuk mendapatkan izin pemasaran dari BPOM. Untuk melindungi masyarakat, POM terus mengawasi produk yang mungkin tidak memenuhi persyaratan.
Apakah terlalu berbahaya untuk mewarnai kantong teh dalam air panas terlalu lama?

Beberapa masalah yang beredar dan yang menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen juga kantong teh berbahaya jika direndam dalam air panas terlalu lama. BPOM menjelaskan bahwa kantong teh yang terdaftar dengan Badan Administrasi Makanan dan Obat-obatan telah lulus penilaian penilaian keamanan pangan yang membutuhkan kepatuhan dengan nilai batas migrasi yang baik.

Batas migrasi adalah jumlah maksimum zat yang dapat berpindah dari kemasan makanan (dalam hal ini kantong teh) ke makanan (misalnya, air teh). Oleh karena itu, masalah kantong teh berbahaya jika direndam terlalu lama tidak benar jika produk teh tersebut telah disertifikasi oleh BPOM.

Semua produk kantong teh yang aman harus telah lulus tes persyaratan BPOM dan tentunya memiliki nomor izin distribusi BPOM. Selain itu, harus juga memenuhi standar global untuk kualitas dan keamanan isi dan kemasan produk.

Bahan kemasan yang digunakan dalam produk teh harus menggunakan bahan food grade, sehingga aman untuk bersentuhan langsung dengan makanan. Karena itu, pilihlah teh yang sudah bersertifikat. Dengan cara ini, Anda dapat mencapai kesehatan teh yang optimal.

Baca Juga :