Tips Bercinta Untuk Penderita Diabetes Wanita

Tips Bercinta Untuk Penderita Diabetes Wanita

Kondisi glukosa darah normal memiliki dampak besar pada kesehatan, terutama pada kehidupan seksual. Kondisi medis seperti diabetes dapat menyebabkan penurunan kehidupan seksual. Sebagai penderita diabetes, Anda memiliki beberapa kendala untuk mencapai kepuasan dalam kehidupan seksual yang tidak dimiliki orang lain. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasi masalah seks dengan saran-saran berikut.

Saran seksual untuk penderita diabetes

  • Gunakan mainan seks

Penderita diabetes sering mengalami pengurangan aliran darah ke vagina karena perubahan pembuluh darah, yang menyebabkan kurangnya kegembiraan dan stimulasi. Penelitian menunjukkan bahwa penderita diabetes tidak mudah dijangkau dengan orgasme karena perubahan vaskular dan kerusakan saraf.

Karena itu, dimungkinkan untuk mencoba beberapa cara baru. Cara tercepat untuk mendapatkan stimulasi adalah dengan vibrator. Vibrator dapat menstimulasi klitoris lebih jelas daripada stimulasi tangan atau penis.

  • Makan makanan yang bisa meningkatkan hasrat seksual

Nasihat seksual untuk penderita diabetes setelahnya adalah makan makanan yang bisa meningkatkan seks lagi. Ada beberapa ilmu yang mendukung gagasan populer bahwa makan makanan tertentu dapat memiliki efek positif pada hasrat seksual Anda.

Mineral seng dapat bekerja untuk meningkatkan libido dengan membantu produksi testosteron. Anda bisa makan tiram yang mengandung lebih banyak seng daripada makanan lain. Sumber mineral seng lainnya juga dapat diperoleh melalui daging merah, kepiting, dan kacang mede.

  • Periksa kadar gula

Mempertahankan gula darah dalam kisaran normal adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah seksual bagi penderita diabetes. Karena, mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh dapat membantu melindungi pembuluh darah, mencegah kerusakan saraf dan membuat vagina lebih mudah melawan infeksi.

  • Bergerak aktif

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga berperan dalam mengatasi masalah seksual bagi penderita diabetes. Olahraga dapat memperkuat jantung Anda, meningkatkan fleksibilitas dan daya tahan, serta meningkatkan aliran darah ke bagian-bagian yang sangat penting seperti vagina. Dengan cara ini, hasrat seksual Anda dapat muncul dan kehidupan seks Anda perlahan dapat kembali normal.

  • Gunakan pelumas tanpa kandungan gliserin

Vagina kering adalah salah satu masalah seksual yang paling umum bagi penderita diabetes. Wanita dengan diabetes dapat menggunakan pelumas saat berhubungan seks. Tetapi jika Anda menggunakan pelumas seksual, berhati-hatilah untuk memilihnya. Beberapa pelumas biasanya mengandung gula, seperti gliserin dan propilen glikol, yang merusak pH vagina dan dapat menyebabkan infeksi jamur.

  • Tidur yang cukup

Bagi penderita diabetes, cukup tidur sangat penting. Tidur berperan dalam mengendalikan gula darah. Satu studi menemukan bahwa tidur seringkali kurang dari 6 jam semalam, menyebabkan kadar gula darah berlipat tiga. Karena itu, cobalah untuk memperbaiki pola tidur untuk menjaga kadar gula darah Anda naik dan berhubungan seks lagi

Baca juga :